Aceh Timur – Mengisi dan menggantikan aktivitas proses belajar mengajar selama bulan puasa siswa-siswi SMAN 1 Idi Rayeuk sejak Senin sampai dua pekan ke depan (19 April – 1 Mei 2021) mengikuti pembelajaran Keagaman Dinul Islam di Mushala dan beberapa ruang belajar SMAN 1 Idi. Sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Aceh untuk mengadakan kegiatan Dinul Islam di lingkungan sekolah selama bulan suci ramadhan 1442 H, jum’at (23/042021).

Kepala SMAN 1 Idi Rayeuk, Dra Cut Nurbaiti dalam sambutanya menyampaikan, tujuan kegiatan Dinul Islam sebagai bagian menambah pengetahuan bagi siswa tentang syiar Islam, siswa mengetahui dengan benar tentang apa itu tauhid, menyangkut akhlak, ibadah  maupun muamalah. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB,  pesertanya adalah para siswa kelas X dan XI. Selain guru yang memberi materi kegiatan dinul islam, turut juga menghadirkan tutor atau penceramah dari luar lingkungan sekolah.

Pemateri hari ini bapak Muksin Alatas, berasal dari Peudawa Puntong, beliau merupakan salah satu Alumni di SMAN 1 IDI RAYEUK tamatan tahun 2012.  Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan kepada siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa agar selalu mendekatkan hati terhadap Allah SWT, agar dapat menjadikan diri yang lebih baik dalam melakukan kegiatan apapun.

Pak Muksin sedang memberikan materi

Pelajar SMAN 1 Idi sedang mendengarkan pemateri

 Penulis & Edito : Siti Munawarah (XIU

Kata Sambutan Kepala Sekolah

KBM Berbasis DARING

PENDAFTARAN PPDB TAHUN 2021

Portal Pemerintah Aceh

Portal DISDIK PROV Aceh

Portal Pemkab Aceh Timur

STATISTIKA KUNJUNGAN

Flag Counter
Copyright © Website Resmi SMA Negeri 1 Idi Rayeuk |