Aceh Timur – Dinas Kesehatan Aceh Timur menggelar Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), Keamanan Pangan, Kepada Pelajar SMAN 1 Idi Rayeuk. Bertempat di Aula RS, dr. Zubir Mahmud, 29 Oktober 2021.

Selain Pelajar SMAN 1 Idi Rayeuk, Kegiatan ini juga di ikuti oleh Pelajar SMKN 1 Idi Rayeuk dan Juga MAN Idi Rayeuk. Moderator dalam kegiatan ini adalah Kasi Obat Dan Pelayanan Kefarmasian Zarkasyi, S, Si, A. Pt. Acara Ini di buka oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Aceh Timur Ns. Saifuddin, S. Kep, M.P.H.M, sedangkan yang menjadi pemateri Yuli Amri S.TP.

Yuli Amri dalam materi nya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk melindungi pelajar dari bahan makanan berbahaya. Ia juga menekankan pentingnya Pelajar sebagai konsumen untuk menerapkan cek Klik (Cek Kemasan, Cek Izin Edar, Cek Label, Cek Kadaluwarsa) sebelum membeli produk makanan yang akan dikonsumsi.

“Konsumen itu harus cerdas, ingat cek Klik, jadi akan mudah diingat dan dapat dibudayakan,” tandas Amri.

Amri menambahkan, beberapa masalah yang sering ditemukan, antara lain masih adanya makanan yang tidak memenuhi syarat mutu dan keamanan, ditambah masih kurangnya pengetahuan pelajar terhadap keamanan produk serta rendahnya kesadaran konsumen dalam memilih dan mengonsumsi makanan yang aman bagi kesehatan.

“Oleh karena itu, pelajara memang harus di edukasi. Sehingga, salah satu langkah terencana yang harus dilakukan adalah melakukan pengawasan secara berkala. Juga melakukan gerakan preventif seperti memberikan pemahaman kepada Pelajar melalui berbagai pendekatan baik itu sosialisasi lewat iklan, baliho, sampai penyuluhan langsung seperti saat ini,” imbuhnya. 

Foto Bersama Pemateri, moderator
Pembukaan oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Atim
Pemateri Yuli Amri
Peserta Putra Kie Keamanan Pangan
Peserta Putri Kie Keamanan Pangan



Kata Sambutan Kepala Sekolah

KBM Berbasis DARING

PENDAFTARAN PPDB TAHUN 2021

Portal Pemerintah Aceh

Portal DISDIK PROV Aceh

Portal Pemkab Aceh Timur

STATISTIKA KUNJUNGAN

Flag Counter
Copyright © Website Resmi SMA Negeri 1 Idi Rayeuk |