Aceh Timur - Puluhan siswa SMA/SMK di Kabupaten Aceh Timur mengikuti lomba pidato dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) kabupaten Aceh Timur, Senin (14/12/20).

Kegiatan yang bertema “Membangun Kesadaran seluruh Elemen bangsa dalam Budaya Anti Korupsi” ini para peserta secara bergantian membawakan pidatonya dengan penuh semangat dari sekolah masing-masing.

Lomba ini dilaksanakan secara virtual mengingat masih dalam pandemi Covid-19 dengan bekerjasama Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Timur. Kepala Kejari Abun Hasbulloh Syambas, SH, MH yang membuka lomba ini mengatakan bahwa lomba ini bertujuan untuk menanamkan sifat dan sikap anti korupsi yang harus dimiliki generasi muda sejak usia dini agar kedepannya dapat memahami bahaya korupsi. Kepala Cabdin Drs. Husaini, S.Pd. M.Pd menyambut baik dengan adanya kegiatan ini karena sebagai ajang untuk menanamkan semangat dan jiwa anti korupsi sejak dini.

SMAN 1 Idi Rayeuk berhasil meraih juara I dan II dalam mengikuti lomba pidato Hakordia 2020. Juara I Putri diraih oleh Salsabila kelas X-Unggul, Juara II Putra diraih oleh Syarief Fansyuri kelas XII-Unggul, Pembimbing Agustina S.Pd.

Kepala SMAN 1 Idi Rayeuk Cut Nurbaiti mengatakan sangat mengapresiasi siswa/i yang juara dalam lomba pidato Hakordia. Karena Melalui lomba ini, kita juga ingin mengukur daya nalar kemampuan anak-anak apakah mereka sudah memahami betul seperti apa itu korupsi, dan dapat mengaplikasikan anti korupsi dalam kehidupannya minimal dilingkungan sekolah seperti tidak menyontek dan sebagainya.

Kepala Kajari, Kepala Cabdin Aceh Timur foto bersama peserta yang berhasil meraih juara
Pembimbing foto bersama siswa/i SMAN1 Idi yang berhasil meraih juara I dan II
Juara I Putri Lomba Pidato Hakordia






Kata Sambutan Kepala Sekolah

KBM Berbasis DARING

PENDAFTARAN PPDB TAHUN 2021

Portal Pemerintah Aceh

Portal DISDIK PROV Aceh

Portal Pemkab Aceh Timur

STATISTIKA KUNJUNGAN

Flag Counter
Copyright © Website Resmi SMA Negeri 1 Idi Rayeuk |