Aceh Timur - Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten (KSN-K), yang dulu dikenal dengan nama Olimpiade Sains Nasional (OSN), akan dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 3 s.d 4 Juni 2021 di Laboratorium Komputer SMAN 1 Idi Rayeuk, dengan mematuhi protokel kesehatan, kamis (3/6/2021)

SMAN 1 Idi Rayeuk mengikut sertakan sebanyak 27 siswanya dalam kegiatan ini. Kompetisi ini dilaksanakan secara daring dari sembilan Mata Pelajaran (Mapel) mereka terseleksi dari Kompetisi Sains Nasional tingkat Sekolah (KSN-S). 

Kepala SMAN 1 Idi Rayeuk Dra Cut Nurbaiti menjelaskan ada 9 bidang yang di lombakan dalam KSN-K, pada 3 juni untuk lima bidang lomba, yakni matematika, fisika, kimia, informatika dan biologi. Selanjutnya, pada Jum’at 4 Juni akan diselenggarakan seleksi untuk empat bidang lomba, yakni astronomi, kebumian, ekonomi, dan geografi. 

Ditambahkannya, KSN-K tingkat SMA ini, merupakan agenda rutin yang biasa diselenggarakan setiap tahunnya. Dimana Kompetisiini dilakukan guna menyalurkan bakat siswa-siswi SMA khususnya dibidang sains. Melalui wahana yang disebut KSN-K sekaligus pula melakukan penjaringan siswa berprestasi untuk mengikuti kompetisi serupa ditingkat selanjutnya. Cut nubaiti juga beharap peserta SMAN 1 Idi Rayeuk mendapatkan juara, sehingga bisa mengikuti kompetisi di tingkat provinsi. 
Pelajar SMAN 1 Idi sedang mengikuti KSN-K secara daring

Pelajar SMAN 1 Idi sedang mengikuti KSN-K secara daring

Kata Sambutan Kepala Sekolah

KBM Berbasis DARING

PENDAFTARAN PPDB TAHUN 2021

Portal Pemerintah Aceh

Portal DISDIK PROV Aceh

Portal Pemkab Aceh Timur

STATISTIKA KUNJUNGAN

Flag Counter
Copyright © Website Resmi SMA Negeri 1 Idi Rayeuk |