Aceh Timur – Pelajar SMAN 1 Idi Rayeuk, Maulida Sofia lolos seleksi peserta Jambore Dunia (World Scout Jamboree) di Saemangum, Korea Selatan Tahun 2023. 

Seleksi yang diikuti 12 Kwartir Cabang tersebut diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Pramuka Aceh pada 29-31 Januari 2022 di Kantor Kwartir Daerah Pramuka Aceh.

Maulida Sofia merupakan utusan dari Kwartir Cabang Aceh Timur. Dari 4 orang putra-putri utusan Aceh Timur, 3 orang dinyatakan lulus yakni Maulida Sofia (15), Raudhatul Hurin (15), dari SMA N 1 Unggul Aceh Timur, sedangkan satu peserta lainnya Muhammad Aidil Fashsha (15), dari MAN IC Aceh Timur. Untuk Pembina pramuka dari SMAN 1 Idi Rayeuk Maisarah Fitry, S.Pd

Kepala SMAN 1 Idi Rayeuk Yusmiana S.Pd, dalam keterangannya mengatakan, pihaknya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Maulida Sofia itu. Sehingga dengan suksesnya anak kami ini dapat memberikan motivasi bagi kawan-kawan seperjuangannya dan adik-adik pramuka lainnya untuk terus maju menjadi generasi yang berkualitas, beragama, berbakti pada nusa dan bangsa. Semoga Maulida Sofia nantinya dapat berbagi pengalaman dengan kawan-kawan dan adik-adik,” ujarnya.

Yusmiana menambahkan, peserta yang akan mengikuti Jambore Dunia untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin, karena Jambore Dunia merupakan pestanya pramuka penggalang dan penegak di tingkat Internasional. Kegiatan ini menjadi ajang membangun relasi, mengasah keterampilan, kreativitas, memperkenalkan budaya, dan membuka jalur diplomasi. 

Maulida Sofia Foto bersama Pembina pramuka SMAN 1 Idi Maisarah 

4 orang perwakilan dari Aceh Timur

Ada 18 peserta dari seluruh Aceh yang ikut Jambore Dunia di Korsel


Kata Sambutan Kepala Sekolah

KBM Berbasis DARING

PENDAFTARAN PPDB TAHUN 2021

Portal Pemerintah Aceh

Portal DISDIK PROV Aceh

Portal Pemkab Aceh Timur

STATISTIKA KUNJUNGAN

Flag Counter
Copyright © Website Resmi SMA Negeri 1 Idi Rayeuk |