Dalam meningkatkan kemampuan literasi siswa dibidang jurnalistik. SMAN 1 Idi Rayeuk, menggelar sosialisasi gerakan mutu pendidikan karakter melalui gerakan literasi dibidang jurnalistik. Gerakan literasi sekolah dibidang jurnalistik adalah gerakan atau kegiatan yang dilaksanakan untuk memperluas wawasan tentang pentingnya jurnalistik untuk kehidupan

Di hari kedua tanggal 19 november 2020 narasubernya adalah Bapak Umar, S.Pd dan Bapak Herry Syahputra S.Pd dari SMAN 1 IDI dan diikuti oleh 38 peserta dan 4 diantaranya berasal dari SMAN 1 Peudawa dan SMA Titi Baro selebihnya siswa/i SMAN 1 Idi Rayeuk. Waktu pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari pukul 13.00-15.00 WIB.

Ka SMAN 1 Idi Rayeuk Drs. Cut Nurbaiti sangat mengapresiasi kegiatan jurnalistik di sekolah. Karena kegiatan ini bisa menjadi momen untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa secara konseptual dan praktis. Apalagi, euforia bermedsos siswa/i sedang tinggi, dengan adanya kegiatan jurnalistik ini, ke depan, siswa/i ini tidak hanya memakai medsos untuk sekedar iseng, namun bisa lebih bermanfaat. Bisa juga sebagai modal untuk menulis bagi pelajar di sekolah yang dipimpinnya tersebut.

Salah satu narasumber Bapak Umar S.Pd sedang menjelaskan
materi gerakan literasi dibidang jurnalisti
k

peserta sedang mendengarkan materi 
gerakan literasi dibidang jurnalistik

Kata Sambutan Kepala Sekolah

KBM Berbasis DARING

PENDAFTARAN PPDB TAHUN 2021

Portal Pemerintah Aceh

Portal DISDIK PROV Aceh

Portal Pemkab Aceh Timur

STATISTIKA KUNJUNGAN

Flag Counter
Copyright © Website Resmi SMA Negeri 1 Idi Rayeuk |